Tuesday, January 31, 2012

Mitos dan Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Mitos dan Cara Menghilangkan Bekas Jerawat
Mitos dan Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang Ampuh - Anda mencari informasi seputar info Mitos dan Cara Menghilangkan Bekas Jerawat di muka atau wajah dengan cepat, bahan alami, magic. Di sini postigan De Cewek Corner akan sedikit memberikan cara mengatasi bekas jerawat dengam alami tradisional melalui bahan bahan atau obat obatan yang aman untuk dipakai di muka atau wajah anda.

Selain masalah kegemukan, ternyata masalah jerawat menjadi hal yang membuat cewek kurang percaya diri. Karena jerawat letaknya di wajah, maka itu akan sangat berpengaruh terhadap kecantikan fisik cewek. Nah, di sini saya akan berbagi informasi seputar Mitos dan Cara Menghilangkan Jerawat yang berguna untuk cewek.

Minimnya pengetahuan tentang jerawat, tak jarang menimbulkan banyak rumor dan mitos yang belum tentu kebenarannya.

Rumor tersebut diantaranya :

1. Makan kacang bikin jerawatan.

Makan kacang sama sekali bukan penyebab jerawat. Justru asam lemak yang dikandung pada kacang baik untuk jantung.

2. Makanan seperti cokelat, snack, gula, susu, dan junkfood merupakan pencetus jerawat. Itu tidak benar.

Penelitian medis tidak menemukan perbedaan yang berarti antara makanan tersebut dengan timbulnya jerawat pada dua kelompok manusia. Kelompok yang satu mengonsumsi makanan-makanan tersebut dan kelompok lainnya tidak. Dermatologis Nicholas Perrcone dalam bukunya The Acne Prescription pun menegaskan bila ini hanya sebuah mitos.

3. Masturbasi dan tidak menikah dapat menyebabkan jerawat.

Mitos ini menyesatkan karena tidak ada bukti medis yang menguatkan pendapat ini.

4. Stres dan kurang tidur bisa menjadi penyebab jerawat.

Stres tidak bisa menyebabkan jerawat. Namun ia adalah salah satu faktor yang bisa memperburuk keadaan. Stres memang dapat memicu produksi kelenjar minyak pada kulit lebih aktif. Tetapi belum tentu bisa menyebabkan jerawat. Pasalnya bila Anda menderita stres atau kurang tidur, tubuh akan mengeluarkan hormon seperti DHEA yang bisa menyebabkan jerawat makin parah.

5. Wajah yang kurang bersih bisa menjadi penyebab timbulnya jerawat.

Sekalipun membersihkan wajah setiap hari, jika kondisi kulitnya cenderung berminyak dan sering menggunakan pelembab atau bedak ber-foundation setiap saat, tentu bisa menyebabkan jerawat.

6. Mencuci muka bisa mengurangi jerawat.

Tetapi mencuci muka terlalu sering akan mengangkat kelembapan alami kulit yang seharusnya melindungi kulit. Akibatnya kulit menjadi kering dan dehidrasi.

7. Memencet jerawat membuat jerawat hilang.

Tindakan ini justru hanya akan menyebabkan infeksi, membuat proses penyembuhan menjadi lama dan meninggalkan noda hitam. Bakteri dari jari bisa masuk dalam pori-pori kulit yang sudah terbuka karena jerawat dipencet tanpa peralatan steril.

Berikut cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan-bahan Tradisional yang mungkin sangat mudah di dapat di sekitar lingkungan anda.

Cara yang ke 1 : Ambil sepotong ubi kayu. Kupas kulitnya. Buang kulitnya. Bersihkan. Parutkan. Perah untuk dapatkan airnya. Sapukan air perahan pada muka anda yang ada bekas jerawat. Lakukan setiap hari selama seminggu.

Cara yang ke 2 : Tumbuk beberapa batang kulit kayu manis dan jadikan serbuk. Campurkan dengan sedikit air. Sapukan pada bekas jerawat. Lakukan selama seminggu.

Cara yang ke 3 : Ambil 10 helai daun sireh muda, Bersihkan dan tumbuk lumat. Muka hendaklah dibersihkan dengan air suam dan sapukan sireh pada muka terutama di bagian bekas jerawat. Biarkan kira-kira setengah jam atau hingga kering. Cuci muka bersih-bersih dan lap kering. Lakukan 3 kali seminggu.

Cara yang Ke 4 : Asah kulit kayu manis dan campurkan dengan madu lebah. Tempelkan pada muka yang meninggalkan bekas jerawat setiap malam. Esoknya, cucilah dengan air suam/hangat kuku.

Cara Yang Ke 5 : sebelum mandi, usapkanlah kulit pisang klutuk (batu) yang sudah matang pada kulit wajah. Biarkan sekitar 10 menit, seolah-olah anda sedang dimasker. Setelah itu bilas dengan air teh basi, dan baru mandi, atau cara kedua adalah dengan menghaluskan biji pinang tua, campur dengan air mawar.

Semoga informasi tentang Mitos dan Cara Menghilangkan Bekas Jerawat ini bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment